Dari: Sumber tabloidpodium.com

JAKARTA, TABLOIDPODIUM.COM – Keluarga besar Majalah Narwastu mengadakan ibadah Natal dan Tahun Baru 2017 dan pemberian penghargaan kepada 21 Tokoh Kristen 2016 pilihan Narwastu, di LPMI, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017) sore. 

Dengan mengambil tema “Jangan takut sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa” (Lukas 2:10).

“Seperti para tokoh tahun lalu, di akhir tahun 2016 ini kembali kami pilih 21 Tokoh Kristiani, mereka kami nilai sosok pelayan yang mampu menginspirasi dan mampu memotivasi sesuai dengan profesi atau pelayananya selaama ini. Misalnya, ada yang aktif di organisasi, gerejawi, sosial, politik, hukum, HAM, TNI/Polri, kemasyarakatan, ekonomi, budaya, dan pendidikan. Dari situlah kami lihat sepanjang tahun 2016 ini ada muncul sejumlah figur pejuang yang bersentuhan dengan berbagai peristiwa menarik di tengah gereja, masyarakat, dan Bangsa Indonesia,” kata Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Narwastu, Jonro I. Munthe, S.Sos.

Munurutnya, ada tiga kriteria dari tim redaksi Narwastu untuk memilih seseorang agar disebut tokoh pembuat berita. Pertama, tokoh harus populer dalam arti positif di bidangnya. Kedua, tokoh musti peduli terhadap persoalan gereja, masyarakat, dan nasionalis. Ketiga tokoh tersebut kerap muncul di media massa (terutama di Narwastu), baik pemikiran yang inovatif, aktivitas, atau ide-idenya kontroversial. Tokoh juga menjadi fiigur inspirator dan motivator di tengah jemaat atau masyarakat.
“Bagi tim Narwastu tak mudah untuk memilih seseorang agar jadi ‘Tokoh Kristiani’. Lantaran kiprahnya harus kami ikuti pula lewat media massa, kususnya media Kristen termasuk mencermati track record-nya,” jelas Jonro.

Dari hasil seleksi sejak awal Oktober 2016 lalu, dari 100-an nama tokoh yang terkumpul terjaring 21 tokoh yakni: Ritson Manyonyo, Brigjen TNI (Purn). Junias M.L. Tobing, Irjen Pol. Arman Depari, Brigjen Pol (Purn) Victor Edison Simanjuntak, Parlindungan Purba, S.H., M.M, Pdt DR. Tjahyadi Nugroho, dan Erick S. Paat, S.H. Juga Pdt. Dr. Drs Jerry Rumahlatu, Yohanes Handoyo Budhisedjati, S.H., Pdt. Dr. Djoys Anneke Karundeng Rantung,. M.Th., Budianto Tarigan, S.Sos, S.S.H., Pst Louis Pakaila, Ir. David Pajung, M.Si, dr. Rosma Napitupulu, MARS, Pnt. Niniek Suryati L., Brent Salurapa, Clara Paanggabean, Pdt. DR. Charles Polimpung, Johan Tumanduk, Yusak Tanasyah, Rebecca Olivia Huryuni, dan Ir. Soleman R. Matippanna, S.T.

Juga hadir Budianto Tarigan, S.Sos, SH (Wakil Ketua Persatuan Alumni GMNI), Pdt. Dr. Jerry Rumahlatu (Teolog dan mantan Rektor STT Jaffray Jakarta), Dr. Natalis Situmorang (mantan Ketua Umum Pemuda Katolik), Ir. David Pajung, M.Si (mantan Ketua Umum GMKI dan pengurus Partai NasDem) dan banyak lagi. Acara ini juga diiisi dengan kesaksian pujian oleh Paduan Suara Gabungan: Glorifiers, PS Kasih Anugerah dan Eks NHKBP Sudirman Medan, Sherlyn, Clara Panggabean dan group Amazing Star (Amstar).